Saturday 22 March 2014

Ungkapan Michael H. Hart tentang Nabi Muhammad SAW




Assalamu alaikum warohmatullah wabarokatuuh,,,

Saudara-saudariku,
Michael H. Hart seorang penulis Barat terkenal, dalam bukunya The 100 a Ranking of The Most Influential Persons in History, yang artinya “Ranking dari 100 Orang (Tokoh) Yang Paling Besar Pengaruhnya Sepanjang Sejarah” menulis sebagai berikut:
----------------------------------------------------------------------

“Sebuah contoh yang mencolok mata tentang hal ini ialah tata urutan (ranking) yang saya susun, yang menempatkan Muhammad lebih tinggi daripada Yesus (Isa), terutama disebabkan karena keyakinan saya bahwa Muhammad secara pribadi jauh lebih berpengaruh pada perumusan agama yang dianut orang Islam daripada Yesus pada perumusan agama Kristen.

Jatuhnya pilihan saya kepada Muhammad untuk memimpin di tempat teratas dalam daftar pribadi-pribadi yang paling berpengaruh di dunia ini mungkin mengejutkan beberapa pembaca dan mungkin pula dipertanyakan oleh yang lainnya. Tetapi dia memang satu-satunya orang dalam sejarah yang telah berhasil secara unggul dan agung, baik dalam bidang keagamaan maupun dalam bidang keduniaan.

Tambahan pula berbeda dengan Yesus. Muhammad itu seorang pemimpin keduniaan, sekaligus keagamaan. Nyatanya, sebagai kekuatan yang mendorong kemenangan-kemenangan orang-orang Arab (muslim) dan seyogyanya menempati urutan pertama sebagai pemimpin politik yang paling berhasil sepanjang masa.”

------------------------------------------------------------------------

Dalam buku tersebut urutan kedua di tempati oleh Isaac Newton, seorang filosof Inggris dan pakar dalam matematika, fisika dan ilmu falak. Urutan ketiga ditempati oleh Yesus.


Dikutip dari

Buku Wawasan Islam, karya H. Endang Saifudin Anshari, M.A
pesantrenonline.com

0 comments:

Post a Comment