Friday 21 March 2014

Indahnya Berjilbab Indahnya Diriku


Assalamu alaikum warohmatullah wabarokatuuh,,

Saudara-saudariku,,
Berikut saya kutipkan "Catatan anak Adam yang menemukan hidayah"

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim …
Indahnya berjilbab….. indahnya hidupku…… saya sendiri sama dengan kebanyakan gadis di luar sana yang tidak mengetahui secara pasti apa yang mendorong saya untuk mengenakan mahkota islamiah itu…..

Saya dahulu berpakaian seperti layaknya gadis gadis pada umumnya…..bersekolah dengan rok dan kemeja berlengan pendek……bepergian dengan celana santai dan kaus lengan pendek…..membiarkan rambut indah saya mengikuti tarian angin…….tanpa peduli dengan apa itu jilbab…dan kenap sebagian wanita disekitar saya mengenakannya…..

Sampai akhirnya saya bersekolah di sebuah smk di salah satu kota kecil di jawa tengah…di purwokerto…..tadinya saya sempat berfikir bahwa smk itu identik dengan penduduknya yang mayoritas dari kaum adam….tapi ternyata di smk tempat saya bersekolah dulu…banyak juga kaum hawanya…..dan disitulah saya mulai mengetahui sedikit demi sedikit tentang jilbab….

Saya adalah seorang yang aktif dalam kegiatan sekolah…termasuk salah satunya adalah ROHIS…walaupun banyak yang bilang ROHIS itu kumpulannya anak anak muna’…tapi saya tidak peduli..saya anggap saja itu ungkapan sirik dari kawan kawan yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk bergabung dengan organisasi yang penuh manfaat ini…..

Setiap jumat rohis di sekiolah saya mengadakan kajian untuk para akhwat…dan disitulah saya tahu bahwa mereka memanggil saya dengan sebutan “ukhti..” ..mereka menyebut mas mas di luar sana dengan sebutan “akhi” …. ….setiap hari jumat saya mengikuti kajian dengan berbagai macam tema yang menarik…..dan setiap jumat pula saya selalu disejukkan oleh pemandangan indah di depan kedua mata saya….heem…kakak kelas saya yang menjadi pengurus rohis saat itu semuanya berjilbab…dan semuanya tampak cantik sekali dengan jilbab mereka yang sesekali berkibar tertiup angin…..entah kenapa tiba tiba saya ingin memakai pakaian itu.,…… …..entah kenapa rasanya ingin..ingin..dan ingiiiinn…sekali………

Saya mencoba bercerita ke beberapa teman….namun agaknya teman teman saya kurang mendukung saya….mereka kebanyakan berkata..”jangan dulu,,,kalau kamu belum siap..”…atau..”jilbabi hati kamu dulu..baru diri kamu….” ….. atau… “kamu pakai jilbab?kelakuan kamu aja kaya gitu….” ….hooh…sedihnya..tidak ada yang mendukung saya…..padahal keinginan itu terus menerus berputar putar di benak saya…terus menerus merasuk ke dalam jiwa saya….hingga akhirnya pada suatu jumat….ketika kajian itu bertemakan jilbab……seorang kakak kelas saya mengatakan….

“Wanita yang tidak berjilbab tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh”

Dan….DEGH! astaghfirullahal adzim……. astaghfirullah.. astaghfirullah…. ….jadi wanita seperti saya ini haram memasuki surgaNya??astaghfirullah….astahfirullah….padahal sungguh setiap hari saya sholat hanya untuk Allah…..berdoa kepada Allah agar dapat bertemu dengan jannahNya,….namun ternyata….semua itu akan menjadi mustahil bagi saya apabila saya terus menerus mempertahankan kebodohan saya ini…….

Akhirnya….

Keesokan harinya…tepat hari Sabtu….tepat pada hari dimana saya genap berusia 17 tahun……ketika ibu saya menelefon saya untuk mengucapkan selamat ulang tahun lengkap dengan semua doa dan harapannya sebagai seorang ibu…….saya menyampaikan niat saya untuk berjilbab mulai hari itu…….*walaupun sebenarnya sempat takut kalau ibu tidak setuju…karena tentu akan makan biaya banyak untuk membeli semua baju dan seragam baru untuk saya .. ternyata ibu saya sangat gembira mendengar niat baik saya itu..ibu saya sangat mendukung dan sangat meridhoi sekali saya merubah penampilan saya…. alhamdulillah……..

Dan sejak itulah…saya menutup semuanya….saya simpan semua pakaian lama saya…tidak akan saya gunakan lagi…..dan alhamdulillah…hingga kini…setelah 4 tahun lamanya…saya masih istiqomah dengan jilbab yang saya kenakan..dan alhamdulillah nya lagi…setelah saya berjilbab…ibu dan kakak perempuan saya pun mengikuti jejak saya untuk berjilbab….

Indahnya berjilbab……..

Dan sedikit mengutip dari mbak rindu a.k.a ade (my inspirator) ..

“Duhai perempuan berjilbablah dan ALLAH pasti akan menolong kita untuk terjaga dari kerusakan, kecantikan kita tak akan hilang dengan tertutup, bukankah kue dengan bungkus yang indah akan mahal hargannya dibanding kue yang terbuka yang hanya akan jadi santapan lalat”

Barakallahufikum ….

Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment